Kamis, 31 Maret 2011 By: Putri Kedaton

Materi Pelatihan Putri Kedaton

1. Manajemen Bisnis Spa

Memberikan bekal yang dibutuhkan oleh calon pengusaha di bisnis Spa dalam menyiapkan mind-set  dan juga dari sisi mental mengenai konsep, perencanaan dan pengusahaan bisnis SPA yang harus disiapkan seperti definisi usaha SPA, Pengetahuan Bisnis Spa, Business Plan Spa (Perencanaan Bisnis SPA) dan Analisis Bisnis Spa.
Memberikan pengetahuan tentang bagaimana merencanakan  modal yang dibutuhkan, konsep SPA, Rencana Tata Ruang serta Kode Etik yaitu keramah-tamahan/sopan santun, dan pengamatan lapangan praktek bisnis spa.
Diharapkan dengan mengikuti pelatihan Management Bisnis SPA ini, dapat memberikan pengetahuan, informasi, pengarahan dan gambaran bagaimana memulai dan membuka bisnis SPA.


2. Body Massage (Hot Stone/Warm Ball) dan Perawatan Aneka Lulur & Masker
  
Memberikan pengetahuan massage atau pemijatan secara teori dan praktek dengan teknik massage tradisional, mengajarkan secara rinci dengan bantuan Audio Visual Teknik Massage Tradisional dan langung  praktek dengan model yang sudah disediakan  serta memberikan pengetahuan bagian-bagian dari tubuh yang rawan untuk di-massage.

Terdapat 2 macam body massage, body massage dengan hot stone atau warm ball. Memberikan pengetahuan bagaimana mengaplikasikan hot stone atau warm ball ke tubuh customer setelah pemijatan.


Memberikan pengetahuan tentang body wrapping atau pembungkusan badan dengan lulur dan masker badan, cara pengolesan dan scrubbingnya (penggosokkan), dan pengolesan masker badan dengan kuas badan.

Setelah mengikuti pelatihan materi ini peserta akan memahami pengetahuan yang benar tentang Body massage dengan metode hot stone/warm ball, dapat memahami prinsip-prinsip Perawatan Aneka Lulur & Masker ini, serta dapat  memiliki kompetensi sebagai therapis massage.


3. Face Massage & Totok Wajah (Hot Stone/Warm Ball)

Memberikan pengetahuan totok wajah dengan metode acupressure  yang berguna untuk mengembalikan keseimbangan yang ada dalam tubuh dengan memberikan rangsangan agar aliran energy dapat mengalir lancar. Juga disertai dengan massage atau pemijatan wajah. Totok wajah atau acupressure ini dapat dilakukan dengan menggunakan ujung jari, siku atau alat tumpul yang tidak melukai permukaan wajah.
Terdapat 2 macam Face Massage & Totok Wajah, yaitu  Face Massage dan Totok Wajah dengan Hot Stone/ Warm Ball. Metode totok wajah dengan hot stone/warm ball ini memiliki kelebihan  dengan cara memberikan panas yang terukur pada titik-titik  acupressure wajah, sehingga memberikan efek peremajaan pada kulit wajah.
Setelah mengikuti pelatihan materi Face  Massage & Totok Wajah (hot stone/warm ball) ini,akan memiliki pengetahuan yang benar tentang penerapan teknik acupressure untuk pengobatan dan peremajaan kulit wajah, khususnya dengan metode hot stone/warm ball, serta memiliki kompetensi sebagai therapis acupressure wajah dengan metode hot stone/warm ball.

4. Head Massage & Ratus Rambut

Perawatan ini memiliki dasar pemeliharaan kesehatan dan keindahan rambut serta kulit kepala. Kesehatan kulit kepala harus selalu terjaga dengan memeliharanya dari ketombe atau kerusakan rambut lainnya. Perawatan yang teratur menjadikan kulit kepala yang bersih sehingga akan menambah daya tahan terhadap berbagai jenis penyakit. Pengetahuan yang didapat dengan mengikuti pelatihan pada materi ini adalah mengetahui cara-cara dan fungsi head massage mulai dari pencucian rambut, persiapan bahan dan alat pemijatan, kemudian tekhnik pemijatan beserta tahapannya pada daerah pemijatan yang telah ditentukan. Serta pengetahuan tentang fungsi penggunaan ratus rambut dan tahapan yang dilakukan sebelum pengaplikasian ratus rambut tersebut.
Setelah mengikuti pelatihan materi ini peserta akan memahami prinsip perawatan rambut dan kulit kepala yang benar dan memiliki kompetensi sebagai therapis head massage dan ratus rambut.

5. V-Spa & Ratus V

Merawat daerah kewanitaan bagi kaum wanita menjadi suatu kebutuhan untuk menghindarkan dari berbagai penyakit yang bisa muncul. Kelembaban daerah kewanitaan harus terjaga sesuai tingkat keasaman yang sesuai dengan iklim tropis, sehingga terhindar dari gangguan-gangguan yang diakibatkan bakteri yang muncul karena kelembaban yang tinggi tersebut. Perawatan menggunakan metode V-Spa dan Ratus V merupakan salah satu cara menjaga daerah kewanitaan bagi kaum perempuan. Ratus V sendiri terdiri dari Ratus V bakar dan Ratus V Rebus. Pelatihan ini mengajarkan bagaimana langkah-langkah yang dilakukan untuk merawat daerah kewanitaan dengan metode spa dan ratus, mengajarkan tentang alat dan bahan penunjang yang diperlukan untuk perawatan tersebut.
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan memiliki pemahaman yang benar tentang spa vagina dan metode ratus-v, serta memiliki kompetensi standar sebagai therapis spa vagina khususnya dengan metode ratus.

6. Reflexiologi

Reflexiologi adalah suatu terapi penyembuhan secara natural/alami yang berdasarkan pada teknik yang mampu memberikan kenyamanan dan kesehatan pada kaki, tangan dan telinga serta beberapa area yang berhubungan dengan area yang bisa merespon pada setiap bagian tubuh, seperti pembuluh darah dan organ-organ dalam tubuh dengan aplikasi penekanan pada refleksi tanpa menggunakan peralatan, krem atau lotion. Kaki menjadi hal utama dalam pengaplikasian ini.
Pelatihan ini akan mengajarkan mengenai fungsi dari refleksi, bahan dan alat penunjang refleksi, teknik pemijatan beserta pengetahuan mengenai titik refleksi pemijatan tersebut, meliputi pengetahuan tentang teknik dan titik-titik pemijatan refleksi untuk mengurangi ketegangan pada otot, membantu fungsi organ tubuh, melancarkan peredaran darah, menghilangkan bakteri dan bau yang mengganggu, serta memberikan kenyamanan pada pasien refleksi secara maksimal.
Setelah mengikuti pelatihan materi ini peserta akan memahami prinsip-prinsip pemijatan refleksi yang benar dan menguasai peralatan penunjang yang diperlukan, serta memiliki kompetensi sebagai therapis refleksi untuk kesehatan.

6 komentar:

D'raZzy F_I_N_E mengatakan...

acara ini komersial atau memang acara dinas,,???
soalnya di daerah saya di Sukabumi ,Jawa barat ada Pemilihan Puteri Nelayan,,nakh acaranya komersial tapi bergabung gto dgn dinas pariwisata setempat yaitu Kabupaten Sukabumi...

Putri Kedaton mengatakan...

Maaf ini bukan sebuah acara, tetapi kami adalah sebuah lembaga pelatihan Spa yang mendapat ijin operasiaonal dari DIKNASPORA (Dinas Pendididkan, Pemuda, dan Olah raga kabupaten Sleman). Kami menyelenggarakan pelatihan untuk menjadi Therapist Spa yang bersertifikat.

Anonim mengatakan...

Berapa lama & berapa biayanya utk mengikuti pelatihan spa ini..apa hanya di Jogja saja?tks, novi

Putri Kedaton mengatakan...

iya pelatihan ini hanya ada dijogja, untuk paket pelatihan spa antara 8-12 x pertemuan tergantung paket yang di ambil. 1 kali pertemuan 2 jam dan 1 minggu ada 2 x pertemuan. Tetapi apabila peserta tidak bisa meluangkan waktu sesuai dengan jadwal pelatihan atau luar kota yang kami tentukan maka kami jadwal khusus. Dan biaya paket bisa dilihat diposting berikutnya.

Anonim mengatakan...

ini ada lagi kapan ya mbak?

Unknown mengatakan...

biaya nya berapa ya,,, untuk di luar kota misal dari kalimantan ada di sediakan tempat nginap gax ya .

Posting Komentar